8 Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan Yang Perlu Diketahui

Published on

Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan - Sangat sedikit orang yang tahu bahwa nanas adalah buah tropis favorit kedua di dunia. Jus nanas segar memiliki jumlah vitamin, enzim dan mineral yang cukup yang baik untuk pengembangan kesehatan secara keseluruhan. Ini memiliki banyak manfaat kesehatan dan dapat melawan infeksi perut, sembelit , gangguan pencernaan, radang sendi dan sinusitis. Sejauh menyangkut manfaatnya, buah yang matang sepenuhnya adalah yang paling bermanfaat.

Kandungan Nutrisi Buah Nanas

Jus nanas dikemas dengan vitamin dan mineral. Nanas mengandung vitamin C, B-Complex (folat, tiamin, piridoksin, riboflavin). Pada bagian depan mineral, mengandung kalium, kalsium, fosfor dan Mangan. Itu juga kaya serat larut dan tidak larut alami dan rendah kalori. Jus nanas segar memiliki 75 persen vitamin C kebutuhan sehari-hari. Vitamin C baik untuk sistem kekebalan tubuh yang sehat, efektif dalam pertumbuhan sel dan dingin. Vitamin B meningkatkan aktivitas metabolisme tubuh. B6 mengatur gula darah. Vitamin A mempertahankan selaput lendir, penglihatan dan kulit yang sehat. Kalium mencegah kram dan nyeri otot.

8 Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan Yang Perlu Diketahui

1. Jus Nanas Meningkatkan Pencernaan

Enzim bromelain hadir dalam nanas berguna dalam pencernaan dan memastikan netralisasi asam. Bromelain memecah protein menjadi bentuk yang lebih sederhana dan meningkatkan pencernaan. Ini mengatur sekresi pankreas untuk membantu dalam proses pencernaan. Selain bantuan pencernaan alami, bromelain mendorong penyembuhan luka, mengurangi rasa sakit pada arthritis. Bromelain juga membantu dalam pengobatan gangguan pencernaan dan bertindak sebagai agen anti-inflamasi.

2. Manfaat Bromelain

Jus nanas mengandung enzim bromelain yang bermanfaat dalam mencegah batuk dan pilek serta memiliki nilai terapeutik lainnya. Fibrin yang dikenal sebagai pembekuan darah akan dipecah menjadi bentuk yang lebih sederhana oleh bromelain. Bromelain membantu dalam peningkatan pernapasan dengan mengencerkan lendir di daerah pernapasan. [smartads] Mengambil bromelain dengan benar membantu mengurangi rasa sakit pada arthritis. Ini juga bermanfaat dalam kondisi peradangan seperti jerawat , eksim, psoriasis, dermatitis dan rosacea. Ini juga digunakan sebagai penguat kekebalan. Enzim Bromelain memiliki zat anti-inflamasi, anti-pembekuan dan anti-kanker .

3. Nanas Menguatkan Tulang

Nanas bagus dalam menjaga tulang yang kuat dan sehat karena adanya mangan. Secangkir jus nanas mengandung sekitar 73 persen mangan untuk kebutuhan harian tubuh. Nanas membantu menumbuhkan tulang pada tahap yang lebih muda sambil memperkuat pada tahap yang lebih tua. Jus mengandung vitamin C dan memecahkan masalah yang berkaitan dengan gusi. Alih-alih memperkuat tulang, mangan juga berguna dalam penyembuhan luka, regulasi gula darah , meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga kulit tetap sehat .

4. Nanas Baik untuk Penglihatan

Nanas mengandung beta-karoten dan vitamin A yang baik untuk penglihatan. Minum jus nanas mencegah degenerasi makula dan mengurangi risiko kehilangan penglihatan pada usia lanjut, seperti yang disarankan oleh banyak penelitian. Kehadiran anti-oksidan membantu memecahkan masalah terkait mata dan menjaga kesehatan mata yang baik.

5. Ampuh Untuk Melawan Arthritis dan Nyeri Sendi

Minum segelas jus nanas dapat sangat membantu meringankan tanda-tanda dan gejala radang sendi karena sifatnya yang anti-inflamasi. Jus nanas mengurangi rasa sakit untuk orang usia lanjut yang awalnya menderita radang sendi. Jus nanas juga memberi bantuan dari nyeri otot. Makan buah ini memperkuat tulang. Kehadiran enzim bromelain dianggap dapat mengurangi peradangan dan pembengkakan.

6. Nanas Mengurangi Risiko Hipertensi

Jus nanas mengurangi hipertensi karena adanya jumlah kalium dan jumlah natrium yang lebih sedikit. Proporsi kalium dan natrium ini adalah cara terbaik untuk memerangi tekanan darah tinggi. Secangkir jus nanas mengandung sekitar 1 miligram sodium dan 195 miligram potassium. Jadi, disarankan bahwa orang yang menderita hipertensi dapat mengambil jus nanas secara teratur. Nanas dianggap sebagai buah yang memiliki jumlah natrium terendah dalam buah-buahan.

7. Nanas Menyimpan Gigi dan Getah Sehat

Jus nanas mengandung banyak vitamin C yang bermanfaat untuk gigi yang kuat . Makan nanas memperkuat getah sehingga menjaga gigi kita sehat dan kuat. Ini mencegah pembentukan plak dengan membatasi aktivitas bakteri, mengurangi risiko penyakit periodontal dan gingivitis.

8. Nanas Baik untuk Kesehatan Jantung

Jus nanas meningkatkan sirkulasi darah, baik untuk kesehatan jantung dan memastikan kelancaran aliran darah dalam sistem sirkulasi. Jus nanas juga mengandung bromelain yang membuat pengencer darah yang mengurangi kemungkinan serangan jantung, stroke, dan penyakit jantung lainnya. Antioksidan dalam vitamin C juga menurunkan risiko penyakit jantung dengan memerangi radikal bebas. Vitamin C juga mencegah aterosklerosis. Ia bertindak seperti anti-koagulan. Sumber: http://www.gyanunlimited.com/health/top-10-amazing-health-benefits-of-pineapple-juice/6086/

Posted By: http://gamatemaskapsulasli.over-blog.com/

 

To be informed of the latest articles, subscribe: